PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMASI Menurut Ahli, Buku dan Bahasa

Diposting pada

Hello netter, kali saya akan berbagi tentang pengertian atau definisi Tenkologi Informasi menurut Ahli, Buku dan bahasa, serta kutipan dari yang lain. Anda bisa membaca tentang pengertian dari teknologi informasi tersebut di bawah ini sesuai keinginan, apakah mau menurut ahli, atau menurut buku atau juga menurut bahasa. Pilihan ada pada diri Anda sendiri.

Ok, berikut ini adalah daftar isi yang ada, dan silahkan klik sesuai selera ya.

Daftar Isi
Pengertian Menurut Ahli
Pengertian Menurut Buku
Pengertian Menurut Bahasa
Kesimpulan

.

Pengertian Menurut Ahli

Banyak ahli yang sudah memberikan tentang pengertian dari teknologi informasi menurut disiplin ilmu yang mereka pelajari dan tekuni. Uniknya, setiap ahli punya pendapat yang berbeda satu dengan yang lain.

Haaq dan Keen :

“Seperangkat alat yang membantu bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi”.

Martin :

“Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi,melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.”

Kembali ke halaman atas

.

Pengertian Menurut Buku

Selain pendapat ahli, saya juga lampirkan menurut pendapat buku atau kamus. Apakah ada perbedaan antara ahli dan buku? Anda sendiri yang bisa menyimpulkannya. Berikut pengertian teknologi informasi menurut buku atau kamus:

“Teknologi Informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar”. (kamus Oxford, 1995)

Baca: Jasa Pembuatan Aplikasi Android Medan

Kembali ke halaman atas

.

Pengertian Menurut Bahasa

Dan yang terakhir adalah menurut bahasa atau menurut kata perkata dari teknologi dan informasi. Kedua kata tersebut di pisahkan dan di berikan pejelasan.

“Teknologi adalah pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya.”

“Informasi adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya.”

Kembali ke halaman atas

.

Kesimpulan

Dari pengertian di atas, menurtu penulis kesimpulan dari teknologi informasi adalah alat atau perangkat tertentu yang bisa membantu manusia untuk mengolah, mengorganisasikan data atau pesan untuk di sampaikan kepada objek yang di tuju.

Nah, jika netter punya kesimpulan yang berbeda, bisa bantu saya nih, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Demikian tulisan tentang pengertian dan definisi teknologi informasi menurut ahli, buku dan bahasa saya kabarkan. Jika ada kesalahan dan kekurangan saya mohon di maafkan ya.

Kembali ke halaman atas

sumber:
_http://barzet-alexania.blogspot.com
_http://saepulhamdi.blogspot.com/2013/05/pengertian-teknologi-komunikasi_8465.html