Klik..Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Terbaru

Diposting pada

Bagi Anda yang mencari tentang artikel yang membahas teknologi informasi  dan komunikasi, maka Anda tidak salah berada dalam blog ini. Kali ini saya akan menulis tentang judul artikel tersebut sebagai “tugas harian.” Ya tugas untuk memenuhi konten blog agar lebih banyak dan bermanfaat kepada masyarakat. #Semoga.

Pembaca yang budiman..

Sebuah artikel tentang komunikasi dan teknologi informasiSekarang ini, perkembangan teknologi informasi sudah begitu pesat, sehingga banyak pekerjaan manusia yang berhubungan dengan komunikasi menjadi mudah di lakukan dan murah. Hubungan antara teknologi informasi dan komunikasi saling tekait dan tidak bisa di pisahkan. Alat – alat sebagai hasil dari kemajuan teknologi informasi mempunyai tujuan untuk keperluan dalam berkomunikasi.

Kita ambil contoh sebuah handphone. Dengan alat tersebut banyak orang bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan jarak jauh. Nah, berikut penulis akan sajikan teknologi informasi yang berhubungan dengan komunikasi secara langsung.

  1. Telephone
  2. Komputer, Laptop, Tablet,
  3. Handphone
  4. Internet

Ke empat contoh di atas adalah hasil dari kerja manusia yang menjadi teknologi informasi dan selanjutnya di gunakan untuk alat komunikasi.

Sekarang kita akan bicara tentang komunikasi yang mempunyai pengertian sebagai berikut:

suatu proses dalam mana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain” _http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi

Inti dari pengertian di atas adalah terhubungnya satu dengan yang lain, sehingga ada yang menyampaikan pesan dan ada peneriman pesan. Jika kita perinci lagi bisa sebagai berikut:

  1. satu orang berkomunikasi dengan satu orang
  2. satu orang berkomunikasi dengan banyak orang

Untuk nomor 2, maka harus ada media komunikasi yang berbeda, biasanya dalam komunikasi tersebut menggunakan alat bernama:

  1. Microfon
  2. Toa

Tujuan alat komunikasi di atas untuk memperjelas atau memperkuat suara yang di keluarkan dari pemberi pesan kepada penerima pesan. Untuk alat komunikasi yang bernama Toa dan Microfon adalah sebuah bentuk teknologi informasi modern.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah bahwa peran teknologi informasi sangat penting keberadaannya bagi komunikasi, sehingga proses komunikasi menjadi lebih mudah dan efektif.

Semoga tulisan artikel teknologi informasi dan komunikasi terbaru ini memberikan manfaat kepada pembaca. Terima kasih atas kunjungannya.

3 komentar

  1. Setuju.
    Dengan semakin banyak ragam teknologi komunikasi pada khususnya, kita harus semakin memperkaya pengetahuan kita tentang manfaat dan bahayanya.

Silahkan berkomentar