5 Alat Canggih Pengaman Rumah Dari Maling

Diposting pada

Ini informasi tentang alat pengaman rumah yang anti dari pencuri, maling atau yang lain. Pengamanan rumah penting di lakukan, karena sekarang maling sudah canggih dalam melakukan operasinya. Mungkin teknologi mereka sudah semakin maju, sehingga bukan hanya rumah, Bank di siang hari pun bisa di ambil uangnya oleh maling atau perampok, padahal bank tersebut di jaga oleh aparat keamanan.

Inilah cara mengamankan rumah dari maling
ROL

Bagaimana pula dengan rumah kita?

Nah, kali ini penulis akan berbagi informasi tentang alat pengaman rumah dari atau anti maling untuk pembaca. Semoga bisa menghilangkan perasaan was-was Anda ketika hendak berpergian jauh.

Banyak alat keamanan rumah agar terhindar dari maling

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, banyak alat canggih yang bisa di fungsikan sebagai alat pengaman rumah dari maling. Apa saja itu? berikut ulasannya untuk Anda.

#1. CCTV

Alat ini adalah sebuah kamera yang bisa mereka kejadian di rumah. Kantor dan pabrik bahkan sekolah sudah banyak memakai ini untuk keamanan. Nah, tidak salah juga jika CCTV ini Anda gunakan untuk melindungi rumah dari maling atau pencuri. Anda bisa mengecek CCTV melalui komputer atau handpone Anda.

#2. Alat Sensor dengan sistem Perimeter

Jenis alat ini bisa sebagai detektor panas hingga sensor gerak, sehingga dapat berfungsi mendeteksi seseorang yang akan memasuki rumah atau area tertentu. Alat ini akan berbunyi seperti alarm jika ada seorang yang memasuki area yang di pasang alat tersebut.

Dan alat ini akan memberikan informasi kepada pemilik rumah jika ada tanda-tanda bahaya. Hal ini belum tentu bisa di lakukan oleh penjaga keamanan komplek perumahan.

#3. Alat dengan sistem bunyi alarm Nirkabel

Alat ini khusus memberikan sinyal kepada pihak keamanan atau polisi atau petugas kebakaran, jika ada kejadian di rumah, apakah maling atau kebakaran. Bunyi alarm ini bisa seperti sirine atau lampu yang berkedip seperti lampu mobil ambulance rumah sakit.

#4. Alat Pengamat dengan deteksi suara

Alat ini bisa mendeteksi suara, jadi jika suara penghuni rumah sudah di program dan ada orang lain dengan suara yang berbeda akan memasuki lokasi yang dipasang alat ini, maka alat tersebut akan merespon kepada pemilik rumah.

#5. Maksimalkan Fungsi Telekomunikasi

Media komunikasi yang canggih seharusnya bisa di fungsikan dengan baik untuk menjaga keamanan rumah. Seperti walkie-talkie atau alat komunikasi yang terintegrasi ke komputer. Biasanya alat komunikasi ini di gunakan oleh penjaga rumah atau satuan keamanan (satpam) komplek yang bisa langsung berkomunikasi kepada pemilik rumah jika rumah dalam keadaan tidak aman.

Bagaimana? Apakah Anda ingin mencoba salah satu dari ke lima alat pengaman rumah di atas? Sebelum memilih mana yang cocok, maka tidak salah jika Anda mempelajari kelebihan dan kekurangan alat – alat tersebut. Karena setiap teknologi terbaru selalu mempunyai sisi dua mata uang, yang positif dan negatif.

Kesimpulannya, sebagai pemilik rumah memang harus selalu waspada dengan segala kejadian, usaha untuk melindungi rumah dari maling atau pencuri harus dilakukan. Alat pengaman rumah hanya sebagai pembantu saja, kunci pertamanya adalah pemilik rumah untuk selalu membuat sistem keamanan rumah, apakah semua kunci pintu, jendela, garasi dan pagar sudah dilakukan ketika mau pergi? Sikap waspada dan hati -hati juga penting di samping 5 Alat Canggih Pengaman Rumah Dari Maling di atas.

Silahkan berkomentar