Mudahnya Cek Pajak Online Kendaraan Bermotor Jakarta

Diposting pada

Dengan kemajuan teknologi, membuat melakukan cek dan bayar pajak online kendaraan bermotor untuk Plat Jakarta pun terasa mudah. Semuda membalikkan telapan tangan. Gak percaya? Baca dulu artikel ini.

Saat ini pemerintahan diseluruh Indonesia sudah berbenah untuk memberikan pelayanan secara online. Jadi bukan hanya belanja saja yang bisa di lakukan dengan metode online, kini cek dan bayar pajak pun sudah bisa online. Salah satunya warga negara Indonesia sudah bisa merasakan cara dan bayar pajak online kendaraan bermotor khususnya di Jakarta.

Menurut pembaca apakah pajak online ini sebuah terobosan inovasi atau apa ya?# Mikir

Baiklah berhenti mikirnya, sekarang baca lagi:). Banyak warga jakarta yang sudah melakukan hal tersebut dan betul kata saya, seperti membalikkan telapak tangan mudahnya. Berikut caranya:

#1. Anda buka Laptop/PC yang terkoneksi ke internet (mungkin bisa juga dari tablet atau smartphone)

#2. Lalu Anda kunjungi laman website Samsat Jakarta, ini linknya http:\samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/ ( ganti \ dengan //).

#3. Setelah itu Anda akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini.

Bagaimana cara cek pajak kendaraan bermotor online terbaru?#4. Lalu isikan data kendaraan bermotor Anda dan klik menu Proses, lalu tunggu hasilnya. Mudahkan?

Inilah cara bayar pajak kendaraan bermotor online jakarta
jurukunci

Betapa mudahnya bukan? Nah, selain Anda bisa mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor yang Anda punya, bisa juga melihat nilai harga jualnya. Siapa tahu saja Anda mau menjual sepeda motor dan menggantinya dengan motor Yamaha r25 🙂

Ok pembaca sekalian, demikian informasi tentang Mudahnya Cek dan bayar Pajak Online Kendaraan Bermotor Jakarta ini saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membaca tulisan ini. Terima kasih atas kunjungannya ya dan mohon maaf jika ada penulisan yang salah.

1 komentar

Silahkan berkomentar