7 Informasi Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Diposting pada

Banyaknya pengertian teknologi membuat kita semakin mengetahui ilmu pengertian teknologi yang benar. Berikut 7 Pengertian Teknologi menurut Para Ahli yang wajib Anda ketahui.

Memang tidak perlu di hafal, tapi dengan sering di baca, maka kita akan paham dengan pengertian teknologi yang masing – masig para ahli mempunyai sudut pandang yang berbeda. Lalu mengapa kita menjadi bingung? Ya, sebagai orang “awam” mungkin agak sedikit bingung dengan banyaknya pengertian teknologi yang ada. Tapi sebenarnya itulah ilmu yang sangat luas sekali, sulit jika untuk menjangkaunya. Perbedaan pendapat antar sesama ahli adalah sebuah kekayaan ilmu pengetahuan dan informasi yang ada.

Untuk bisa memberikan sebuah pengertian teknologi, maka keberadaan seseorang harus di akui oleh masyarakat. Misal dalam dunia pendidikan, ya minimal pendidikannya sudah S3 (strata tiga) baru bisa mengemukakan sebuah teori, walau pada kenyataannya tidaklah demikian faktanya.

Setiap orang boleh saja mengemukan teori tentang pengertian teknologi, namun apakah teorinya itu dapat diakui oleh banyak orang? Ini yang menjadi pertanyaan.#mikir

Baiklah, berikut uraian tentang 8 Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

#1. Pengetian Teknologi menurut Djoyohadikusumo (1994, 222) berkaitan erat dengan sains (science) dan perekayasaan (engineering).

#2. Sardar (1987, 161) Pengertian teknologi adalah sarana yang pada akhirnya mencetak suatu peradaban, dia merupakan ungkapan fisik dari pandangan dunianya

#3. Berikut adalah pengertian atau makna Teknologi, menurut Capra (2004, 106) seperti makna ‘sains’, telah mengalami perubahan sepanjang sejarah.

#4. Tidak ketinggalan seorang Ahli sosiologi yang bernama Manuel Castells seperti dikutip Capra (2004, 107) mendefinisikan atau memberi pengertian teknologi sebagai ‘kumpulan alat, aturan dan prosedur yang merupakan penerapan pengetahuan ilmiah terhadap suatu pekerjaan tertentu dalam cara yang memungkinkan pengulangan.

#5. Ini pengertian yang tidak kalah dengan yang lain. Definisi atau Pengertian Teknologi Menurut Poerbahawadja Harahap, yaitu ada dua sebagai berikut :

1) Ilmu yang menyelidiki cara- cara kerja di dalam tehnik
2) Ilmu pengetahuan yang digunakan dalam pabrik- pabrik dan industri- industri.

#6.Pengertian Teknologi menurut situs Wikipedia sebagai sebuah situs yang banyak dijadikan referensi orang, maka tidak salah jika saya menganggap Wikipedia adalah bagian dari para Ahli , berikut informasi Pengertian Teknologi menurut Wikipedia adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

#7.Lalu yang terakhir menurut Miarso (2007 : 62). Dari namanya orang warga negara manakah Miarso? (ayo jawab)

Teknologi adalah proses yang meningkatkan nilai tambah, proses tersebut menggunakan atau menghasilkan suatu produk , produk yang dihasilkan tidak terpisah dari produk lain yang telah ada, dan karena itu menjadi bagian integral dari suatu sistem.

Bagaimana? apakah 7 pengertian teknologi dari/ menurut para ahli diatas masih kurang? Jika iya, berikan komentar kamu di bawah ya. Akan saya tambah berapa yang Anda inginkan :).

Demikian informasi ini saya tulis di tengah malam yang “gerah”. Semoga mampu memberikan pemahaman kepada Anda tentang pengertian teknologi. Dan takkan lupa saya ucapkan kepada Anda yang sudah datang ke blog ini. Jangan lupa sebarkan informasi ini ya 🙂

Sumber:
Wikipedia
http:\\definisipengertian.com/2012/pengertian-definisi-teknologi-menurut-para-ahli/
http:\\www.aingindra.com

2 komentar

Silahkan berkomentar