Dampak Positif Televisi Bagi Anak- Anak

Diposting pada

Banyak dampak dari televisi Bagi Anak – anak yang tidak diketahui oleh orang tua. Dan berikut adalah ulasan tentang dampak positif Televisi (TV ) kepada atau bagi anak-anak.

Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat kebiasaan menonton siaran televisi tidak bisa di hindarkan oleh banyak orang. Setiap rumah hampir dipastikan sudah ada TV, dan mustahil memang menemukan rumah yang tidak ada fasilitas televisi sebagai hiburan yang dinikmati oleh keluarga. Bahkan demi punya televisi banyak orang yang rela untuk hutang (baca:kredit). Aneh memang.

Teknologi Layar Televisi (TV) Terbaru
sewaproyektordisurabaya.blogspot.com

Nah, sebagai orang tua tentunya menginginkan televisi berdampak positif bagi perkembangan anak. Berikut adalah informasi yang harus diketahui.

#1.  Anak mendapatkan infomasi yang mendidik

Tentu jika yang di tonton oleh anak adalah tayangan film, kartun, atau dokumenter yang bersifat edukatif, maka hal ini menjadi nilai positif bagi anak. Dimana anak dapat mengetahui hal – hal baru dalam dunia pendidikan yang tidak ditemukan di sekolahnya.

Dan peran orang tua juga harus pandai dalam memilih tayangan mana yang baik untuk anak, jangan semua diberikan kepada anak saja sesuai dengan keinginanya. Ini bisa bahaya.

# 2.  Mengasah kreativitas anak

Jika tayangan televisi yang disajikan adalan sebuah pertunjukan tentang membangun kreativitas, maka hal ini menjadi penting untuk di saksikan. Dari kecil anak harus diasah kreativitasnya, karena akan baik pertumbuhannya. Tapi juga jangan terpaku kepada televisi saja, banyak media untuk membuat anak menjadi kreatif.

# 3.  Membangun sikap peduli kepada sesama

Banyak acara televisi yang menyiarkan tentang tayangan dan himbauan peduli kepada sesama. Hal ini akan membuat tumbuhnya nilai kepedulian anak kepada orang lain yang membutuhkan perhatian.

Ingat..!!! Selain acara yang menambah pendidikan, kreativitas dan jiwa sosial anak, maka anak tidak boleh menontonya, karena sangat banyak ditemukan tayangan televisi yang lebih mementingkan rating daripada idealisme.

Semoga informasi Dampak Positif Televisi Bagi Anak- Anak yang ditulis ini bisa menjadi panduan bagi orang tua untuk mendidik anak dalam menonton televisi.

Silahkan berkomentar