10 Informasi Teknologi Rumah Tangga Yang Tak Terlupakan

Diposting pada

Artikel ini membahas tentang informasi teknologi rumah tangga yang terus berkembang sepanjang masa. Anda akan mendapatkan informasi teknologi sesuai yang dibutuhkan untuk sekarang dan masa depan.

Sudah pasti tentu dalam rumah tangga dibutuhkan alat sebagai penolong dalam melakukan aktivitas. Kita ambil contoh, untuk memasak kita butuh rice cooker, untuk meminum kita gunakan dispenser, untuk mendinginkan ruangan kita memakai AC atau kipas angin, dan masih banyak lagi. Tentu dengan adanya alat-alat tadi dapat memberikan manfaat kepada keluarga.

Jika kita melihat sejarah masa lampau, dimana rumah tangga masih jauh dari sentuhan teknologi dan kita bandingkan dengan kehidupan rumah tangga kita saat ini. Sangat kontras bukan? Namun orang dahulu masih bisa menjalani kehidupan mereka, sementara hari ini kita masih saja banyak ngeluh walaupun dengan banyaknya alat teknologi yang bisa membantu kita. Ironis memang.

Berikut alat teknologi yang biasa digunakan rumah tangga.

#1 Televisi


Biasanya digunakan oleh keluarga sebagai media hiburan, sekalian mengisi kekosongan ketika keluarga sedang berkumpul. Tapi dengan kemajuan teknologi sekarang, televisi bukan lagi  hanya berfungsi untuk media tontonan, main game dan berselancar internet pun sudah bisa dilakukan.

#2 Kulkas


Mendinginkan makanan atau minunam. Juga sebagai tempat untuk membuat es dan tempat menyimpan buah-buahan, sayuran supaya bisa tahan lama dari busuk.

#3. Mesin cuci


Mencuci dengan tangan walau sekarang masih dilakukan, namun tingginya orang yang menggunakan mesin cuci membuat alat ini menjadi “wajib” ada di rumah tangga.

#4. Kipas angin


Cuaca yang panas membuat alat kipas angin menjadi pilihan untuk menetralkan suasana ruangan. Sudah bisa dipastikan hampir setiap rumah punya yang namanya kipas angin.

#5. AC


AC berasal dari bahasa Inggris yaitu Air Conditioner yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan kamar, ruangan makan atau ruang tamu di dalam rumah. Akibat pemanasan global, nilai penjualan AC semakin pesat. Dan para supplier AC dari luar negeri pun terus berdatangan secara berkejaran.

#6. Dispenser

Sebagai alat untuk minum. Anggota keluarga jika ingin air panas atau dingin cukup dengan memencet tombol yang ada, maka air minum pun akan turun kedalam gelas dan siap untuk dinikmati. Segernya..:)

#7. Komputer

Bagi anggota keluarga yang belajar, maka komputer bisa sebagai alat bantu. Namun ternyata komputer juga menjadi multi fungsi, bukan hanya untuk belajar, tapi nonton TV dan denger musik pun bisa dilakukan.

#8. Kompor gas

Jika kompor yang menggunakan sumbu sudah hampir tamat, kini banyak masyarakat yang memakai kompor gas sebagai efek dari kebijakan pemerintah  yang mengkonversi minyak tanah ke gas.

#9. Jam dinding

Waktu menjadi penting dalam melakukan aktivitas setiap keluarga, maka jam analog atau dgitial adalah elemen terpenting yang harus ada di dalam kelurga.

#10. Telepon/Handphone/Tablet

Untuk yang ke-10 ini berfungsi sebagai alat komunikasi, kalau dulu anggota keluarga hanya menggunakan telepon, kini masing-masing sudah punya handpone, sehingga komunikasi antar mereka menjadi semakin mudah.

Itulah beberapa informasi tentang alat teknologi rumah tangga yang biasa digunakan versi Informasi Teknologi Terbaru didalam rumah. Jika Anda ingin menambahkan, bisa tulis di kolom komentar.

Selanjutnya, bagaimana jika hari ini kita dipisahkan dengan alat teknologi tersebut? Apa yang terjadi? Ayo berikan komentar kamu..!!