Penelitian Tentang Anak Lambat Berbicara

Diposting pada

Para ahli tidak berhenti dalam melakukan penelitian terhadap dampak teknologi yang terjadi. Hal ini dilakukan oleh para ahli di Cohen Medical Centre, Newyork (AS). Dari hasil riset itu, menyatakan bahwa anak-anak yang suka bermain game di tablet atau sejenisnya, apalagi game yang tidak mendidik, dapat membuat perkembangan komunikasi anak lambat. Komunikasi dalam arti bicara verbal dan non verbal. Hal ini dapat juga mengganggu kondisi emosi si anak.Penelitian Dampak Teknologi

Untuk hal ini, perlu perharian dari orang tua juga dunia pendidikan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk menyadari bahayanya dampak teknologi jika tidak pintar dalam penggunaanya.

Usia anak adalah butuh arahan dan pendidikan yang sesuai dengan dunia mereka, sementara tablet dan permainan game bukan untuk komsumsi mereka. Karena perkembangan otak anak akan menjadi rusak dengan itu semua, banyak pilihan bijak yang bias diberikan kepada anak, seperti membaca buku yang bergambar, mendegarkan cerita dongeng dari orang tua atau guru, dan masih banyak lagi.

Semoga hasil penelitian ini terus di informasikan kepada masyarakat dunia dengan menggunakan teknologi informasi. Sebenarnya ini adalah tugas kita bersama untuk berbagi informasi kepada orang lain yang belum mengetahui akan bahaya permainan “Game” terhadap anak.

1 komentar

Silahkan berkomentar