Informasi Teknologi Terbaru: Buku Bacaan Bagus Untuk Anak

Diposting pada

Banyak saat ini ditemukan buku yang bersifat mendidik kepada anak, sehingga orang tua tidak perlu bingung untuk memilih. Namun, anak mempunyai jenjang usia, sehingga sebagai orang tua harus mempunyai referensi untuk memilih buku mana yang cocok untuk Anak.

#Pada Usia Bayi hingga Balita

Perlu Anda ketahui bahwa pada usia ini anak akan lebih suka pada gambar daripada tulisan. Maka dari itu, pilihlah buku yang menuat banyak gambar-gambar.Buku Untuk Bayi

Selanjutnya sampai usia 2 (dua) tahun, anak sudah mulai berpikir, dan orientasi pikirannya kepada hal-hal yang dapat mereka rasakan melalui indera peraba. Maka sebagai orang tua harus memilih buku yang ada gambar – gambar timbul atau gambarnya bersifat interaktif sehingga bisa menyentuh sisi emosi anak.

#Pada Usia Pra Sekolah

Dalam masa ini, anak biasanya suka dengan buku yang ada ceritanya, maka belilah buku yang bukan hanya berisi gambar saja, namun ada ceritanya. Hal ini bisa mengembangkan daya imajinasi si anak.

google.image
google.image

Dan anak juga sudah bisa mengenal huruf, biarkan anak bermain sambil belajar membaca, tapi jangan terlalu dipaksa, karena perkembangan otak anak masih sangat rentan.

Membacakan buku dengan suara akan disukai oleh Anak jika dilakukan oleh orang tua.

#Pada Usia Sekolah

Biasanya anak lebih suka dengan buku pilihannya sendiri. Maka sebagai orang tua sudah belajar memberikan pilihan bebas kepada Anak untuk membeli buku sesuai dengan selera si anak. Tapi tetap harus di awasi jika mereka memilih buku yang tidak wajar untuk mereka.

kompas
kompas

Demikian tulisan ini dan semoga memberikan manfaat kepada orang tua dan si buah hati.

 

1 komentar

Silahkan berkomentar